Social Icons

Pages

Labels

Monday, May 7, 2012

KATA-KATA BIJAK

Jika pelangi selalu melukus dan membiaskan warna warni. Ketahuilah bahwa mendung dan gerimislah yang mengawali hadirnya.
Jika kesuksesan selalu beraroma kebahagiaan, maka kebanyakan ia datang bersama perjuangan panjang.
Jika surga begitu indah dan berbagai kenikmatan di dalamnnya, maka untuk mendapatkannya butuh mujahadah untuk tetap teguh di atas sunnah (jalan) yang ditempuh para salafus shaleh.

Ukhuwah itu seutuhnya tentang rindu. Yang membuat selalu tak sabar untuk bertemu. Membuat terasa rugi jika tak berbagiia adalah tentang hati yang terikat. Tentang doa-doa yang rumit kait mengait. Ia adalah tulus yang menjelma. Ia rumit, namun nyata dalam ungkapan sederhana. Ia rumit karena ia adalah iman yang merupa makna. Semoga Allah senantiasa mengikat hati kita semua, saling mengingatkan dan saling menyemangati.

Perjuangan bukan tanpa janji, tapi memang janji perjuangan hanya bisa dipandang oleh mata hati dan bukan oleh mata asli. Oleh karenanya jika ada yanag melihat nilai maslahat perjuangan lewat matanya, maka dia telah keliru, karena keindahan perjuangan dengan segala macam janji indahnya hanya dapat dipandang oleh mata hati

Aku melihat bahwa sikap menunda-nunda adalah salah satu prajurit iblis yang telah banyak membinasakan makhluk Allah. (Ilyatul Auliyah)

Umar bin khattab berkata: “Sesungguhnya (dalam berdoa) aku tidak pernah membawa obsesi pengabulan doa itu, namun yang menjadi obsesiku adalah doa itu sendiri”

Kehidupan yang dijalani memiliki beragam problematika, entah yang menjalaninya suka atau tidak. Orang-orang yang dihadirkan Allah dalam hidup kita pun beragam kadar kebaikan dan keburukannya, kita suka atau tidak. Keberhasilan menghadapi itu semua mensyaratkan kebijaksanaan.

Jangan sangka sahabat kita yang sering menegur kitaitu adalah orang yang paling bertaqwa. Jangan kita fikir sahabat yang sering menasihati kita adalah manusia yang tak pernah diuji. Jangan kita ingat sahabat yang tegas beragama itu adalah manusia paling sempurna. Hakikatnya dia menegur dirinya juga. Dia menasihati kita agar dirinya ikut waspada juga dan dia tegas dalam masalah agama karena takut akan bahaya api neraka. Sahabat kita itu bukan malaikat, dia manusia juga, berperasangka baikklah, dia sebenarnya ingin mengajak kita masuk ke surga bersama-sama.

Terkadang butuh luka untuk tegar, buth dihina untuk menjadi kuat, butuh derita untuk mengerti makna hidup, butuh hati yang hancur untuk mengerti caranya bangkit. Jadikan setiap langkah adalah ibadah. Yakinkan semua yang terjadi adalah ujian-Nya, agar iman meningkat! SABAR, TAWAKKAL, serta ISTIQOMAH. Yakinlah jannah-Nya lebih indah dari apapun yang ada di dunia ini. tidak ada yang membuat gembok tanpa kunci.sama seperti Allah. Tak akan memberikan masalah tanpa solusi. Dunia hanya persinggahan singkat tempat mengumpulkan bekal untuk sebuah perjalanan yang sangat panjang nanti. Apa yang kita cari maka itulah yang kita miliki.

Zuhud adalah meninggalkan hal-hal yang ada kaitannya dengan urusan akherat. Wara’ adalah meninggalkan perkara yang takut bisa mengganggu akhirat. (Ibnu taimiyyah)


0 comments:

Post a Comment